Jumat, 02 Desember 2011

'Ukraina Akan Kejutkan Dunia'

diragukan kesiapan dan kemampuannya untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2012 bersama Polandia. Telah merampungkan segala sesuatunya, Ukraina yakin bakal mengejutkan dunia.

Salah satu kendala persiapan Ukraina adalah stadion harus memenuhi kriteria, juga infrastruktur lain seperti jalan raya dan lain-lain. Presiden UEFA Michel Platini sampai melontarkan ancaman pembatalan di bulan Maret tahun lalu, apabila mereka tidak siap.

"Kalau stadion di Kiev tidak selesai, kita tidak akan ke sana. Dan kalau tidak ada Kiev, maka tidak ada Ukraina," demikian ultimatum Platini kala itu.

Atas ultimatum itu Ukraina menggenjot persiapannya. Menurut direktur turnamen Ukraina, Markiyan Lubkivskyi, mereka bekerja dua sampai tiga kali lipat untuk mengatasi berbagai masalah dalam hal infrastruktur, konstruksi, dan pembangunan jalan.

Hasilnya, negeri Andriy Shevchenko itu berhasil menjawab Platini. Mereka sudah menyelesaikan persiapan menjadi tuan rumah, antara lain dengan rampungnya stadion di kota Kiev, Lviv, Donetsk, dan Kharkiv.

Bersama dengan Polandia tahun depan, Lubkivskyi menyatakan negaranya sudah siap menggelar Piala Eropa dan akan memberi kejutan tersendiri.

"Saya sepenuhnya yakin, dengan segala keramahan dan organisasi turnamen, kami akan mengejutkan seluruh dunia, pengunjung dari Eropa, dan yang pertama adalah kami akan mengejutkan diri kami sendiri," tukas Lubkivskyi dalam wawancaranya dengan Reuters TV.

Piala Eropa tahun depan akan dibuka pada 8 Juni di kota Warsaw, Polandia. Sedangkan partai final akan digelar di kota Kiev pada 1 Juli. Kiev juga akan menjadi tempat acara pengundian grup putaran final hari Jumat (3/12/2011) malam ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management